Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker

Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker ..???

Mungkin itu merupakan sebuah pertanyaan yang cukup banyak orang ingin tahu, apakah benar kulit manggis dapat menyembuhkan penyakit kanker.??

Mengutip dari banyaknya iklan-iklan yang mempromosikan mengenai khasiat kulit manggis untuk menyembuhkan penyakit kanker kini memang sedang booming. Ada yang mempromosikan lewat media-media online ada juga yang mempromosikan lewat media ofline.

Namun terlepas dari semua itu benar atau tidaknya kulit manggis dapat menyembuhkan penyakit kanker, lebih baik kita lihat saja ulasan lengkapnya disini mengenai fakta “Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker“.

Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker
Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker ..???

Manggis merupakan buah eksotik daerah tropis yang juga mempunyai julukan sebagai “Queen of Fruits” atau ratunya buah tropis. Dibalik keeksotikan buah manggis sebagai ratunya buah tropis, manggis juga menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh terutama khasiat yang terdapat pada kulitnya.

Manfaat kulit manggis dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit memang sudah tidak perlu diragukan lagi, terutama untuk penyembuhan penyakit kanker. Kulit manggis kini sudah banyak diteliti oleh para Ahli Kesehatan dari berbagai Negara dan diketahui memiliki banyak kandungan aktif yang sangat membantu dalam proses penyembuhan penyakit kanker.

Baca juga : Pantangan Makanan Untuk Penderita Kanker

Salah satu kandungan aktif yang terdapat pada kulit manggis adalah Xanthone. Xanthone merupakan salah satu kandungan aktif yang paling istimewa pada kulit manggis. Dimana tidak, kandungan Xanthone yang terdapat pada kulit manggis memiliki khasiat untuk mencegah sel kanker dan menghancurkannya. Selain itu kandungan Xanthone pada kulit manggis juga memiliki sifat apoptosis (pemusnah sel kanker) dan anti ploriferasi (menghambat pertumbuhan sel kanker).

Masih Belum Percaya Akan Khasiat Kulit Manggis Untuk Penyembuhan Penyakit Kanker.?? Berikut ini saya akan berikan hasil riset/penelitian mengenai kulit manggis yang dilakukan oleh para ahli kesehatan.

Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker ..??? Berikut Hasilnya

Pada tahun 2002, peneliti dari Departement of Microbiology, Faculty of Pharmacy Universitas Mahidol di Thailand telah meriset 8 jenis tanaman herbal yang memiliki sifat antikanker terhadap aktivitas adenokarsinoma di saluran payudara—kanker payudara—dengan menggunakan MTT assay. Riset itu menyimpulkan kandungan alpha mangostin pada manggis memiliki efek terkuat dalam menimbulkan efek apoptosis atau kematian sel-sel kanker.

Soal kulit manggis sebagai antikanker.?? Yukihiro Akao seorang peneliti dari Institut Bioteknologi Gifu, Jepang, menyibak tabir itu. Menurut Yukihiro Akao kandungan Alfamangostin yang terdapat pada kulit manggis berperan mengendalikan sel kanker dengan mekanisme Apoptosis alias proses bunuh diri sel. Selain itu, kandungan Alfamangostin ini juga dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel pembunuh alami yang bertugas membunuh sel kanker dan virus.

Penelitian yang dilakukan oleh Medical Research and Education Departement of the Veterans General Hospital di Taipei, Taiwan maupun tim dari Departement of Chemistry, Faculty of Science Universitas Srinakharinwirot di Thailand, menunjukkan senyawa Garsinon-E memiliki sifat apoptosis kuat terhadap sel kanker paru-paru. Riset yang memakai 6 jenis senyawa Xanthones itu juga memberikan kesimpulan bila senyawa Garsinon-E dapat dipertimbangkan sebagai salah satu bahan untuk mengobati berbagai jenis kanker.

Hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. Agung Endro Nugroho MSi Apt, dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada. Kulit manggis mengandung 50 senyawa Xanthone. ”Dari ke 50 senyawa itu yang paling banyak dilaporkan memiliki efek farmakologis adalah Alfamangostin, Gammamangostin, dan Garsinon-E,” ujar Agung. Alfamangostin dan Gammamangostin memiliki efek antioksidan.

”Alfamangostin dan Garsinon-E memiliki khasiat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan mengaktivasi enzim kaspase 3 & 9 yang memicu apoptosis atau program bunuh diri sel kanker,” ujar Agung. Pantas setahun belakangan kulit manggis menjadi buah bibir karena begitu hebatnya kandungan senyawa aktif itu. Akibatnya kian banyak yang memanfaatkan kulit manggis sebagai obat herbal. Selama ini kulit manggis di Negeri produsen terbesar kedua itu kerap terbuang. Padahal, di negara lain marak penelitian kulit manggis sebagai obat herbal.

Penelitian serupa yang dilakukan tim dari Tumor Pathology Division, Faculty of Medicine, Universitas Ryukyus di Okinawa, Jepang, mereka menjelaskan hal serupa saat melakukan percobaan menggunakan mencit untuk melihat kemampuan alpha mangostin menghambat pertumbuhan sel-sel kanker kolon selama 5 minggu perlakuan. Riset itu menyimpulkan alpha mangostin potensial digunakan sebagai kemopreventif.

Itulah informasi mengenai khasiat kulit manggis sebagai obat penyembuh kanker. Sudah yakinkah Anda dengan penjelasan mengenai khasiat kulit manggis seperti di atas.??

Rekomendasi

Nah jika Anda sudah yakin akan khasiat kulit manggis sebagai penyembuh penyakit kanker, disini kami menyediakan produk herbal yang terbuat dari olahan Kulit Manggis yang dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti : Daun Sirsak, Apel, Bunga Rosella Hitam, dan Madu Murni sebagai bahan pengawet alaminya. Herbal tersebut diberi nama Obat Herbal Ace Maxs Antikanker yang diformulasikan khusus hanya untuk pengobatan penyakit kanker saja.

Untuk informasi lebih jelas mengenai obat antikanker, klik disini Obat Herbal Ace Maxs Antikanker

Baca juga : Obat QnC Jelly Gamat Antikanker
                       Ganoderma Plus Capsule Green World

I Ahlinya Terapi Kanker

Apa Benar Kulit Manggis Bisa Menyembuhkan Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *