Perbedaan Kanker Kista dan Tumor

Perbedaan Kanker, Kista, dan Tumor | Selamat datang di website www.AhlinyaTerapiKanker.com. Situs berbagi informasi mengenai penyakit kanker, tumor, serta kista dan solusi pengobatan alternatif untuk peyembuhan penyakit tersebut secara alami.

Nah, untuk postingan berikut ini, saya akan memberikan informasi mengenai perbedaan dari penyakit kanker, kista, dan tumor. Lalu apa saja perbedaan dari ke 3 (tiga) penyakit ini.?? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Jika dilihat, dari ke 3 (tiga) bentuknya kanker, kista, dan tumor memiliki bentuk yang serupa, yakni sebuah masa jaringan. Kesamaan lain dari ke 3 (tiga) jenis penyakit ini adalah sering tumbuh di berbagai organ tubuh (luar & dalam) dan sering mengganggu fungsi organ tubuh lainnya yang dekat dengan dimana dia berkembang.

Namun untuk dalam segi bahaya, kanker jelas merupakan yang paling berbahaya. Bahkan paling berbahaya dibandingkan dengan penyakit-penyakit lainnya yang sering menyerang setiap orang. Namun, tumor ataupun kista juga sangat berbahaya jika mereka tumbuh pada bagian organ penting, salah satunya adalah pada rahim. Jika tumor atau kista tumbuh di bagian rahim tentunya akan membuat proses kehamilan dan persalinan akan terganggu.

Ini Nih Perbedaan Kanker, Kista, dan Tumor Yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Kanker, Kista, dan Tumor

Ini Nih Perbedaan Kanker, Kista, dan Tumor Yang Perlu Anda Ketahui.

Apa saja perbedaan dari kanker, kista, dan tumor ini.?? Berikut ini beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui dari kanker, kista, dan tumor.

1. KANKER

Kanker merupakan penyakit yang disebabkan karena adanya pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker dapat menyebar ke seluruh bagian badan (metastasis) sehingga dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Kanker dapat menyerang semua orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Namun, kebanyakan penyakit kanker menyerang orang yang berusia 40 tahun ke atas.

Umumnya penderita penyakit kanker tidak merasakan gejala apapun. Namun jika penyakit kanker sudah mulai meluas dan merusak jaringan yang ada disekitarnya, beberapa gejala akan bermunculan. Beberapa gejala awal yang sering timbul pada penyakit kanker, diantaranya.

  • Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
  • Adanya koreng atau borok yang tak mau sembuh-sembuh.
  • Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh.
  • Payudara atau di tempat lain ada benjolan.
  • Suara serak atau batuk yang tak sembuh-sembuh
  • Tahi lalat yang berubah sifatnya, menjadi semakin besar dan gatal.
  • Waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan.

Penyakit kanker sendiri akan dinamakan sesuai dengan dimana mereka tumbuh dan berkembang. Jika kanker tumbuh dibagian hati maka akan dinamakan dengan penyakit kanker hati, jika kanker tumbuh dibagian otak maka akan dinamakan penyakit kanker otak, begitupun dengan berbagai penyakit kanker lainnya.

2. KISTA

Kista mirip dengan tumor jinak, namun kista memiliki sedikit perbedaan dengan tumor jinak ketika. Ketika disentuh kista lebih lembut, karena di dalamnya hanya berisikan cairah kental, nanah, darah, dan ada juga yang berisikan udara saja. Bungkus kista luar sering sebut dengan kapsul. Berdasarkan tingkatnya, kista terbagi dua, yakni neoplastik dan non-neoplastik. Kista neoplastik umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya. Sementara kista non-neoplastik sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan.

Kista umumnya banyak tumbuh dibagian ovarium dan kebanyakan menyerang wanita. Sebagian besar wanita pasti pernah memiliki kista di ovarium, namun kebanyakan kista yang tumbuh hanya kista non-neoplastik yang akan hilang dengan sendiri dalam beberapa bulan. Namun ketika kista yang menyerang bagian ovarium adalah kista neoplastik, maka akan menimbulkan gejala lain yakni dapat menyebabkan masalah pada saat kehamilan dan persalinan.

Selain pada ovarium, kista juga sering tumbuh dibagian bibir vagina, ginjal, dan bagian organ tubuh lainnya. Jika kista tumbuh dibagian organ tubuh dalam akan lebih sangat berbahaya, karena akan menumpahkan semua isi kista tersebut di dalam perut.

3. TUMOR

Tumor terbagi menjadi 2 bagian, yakni tumor jinak dan tumor ganas atau yang biasa disebut dengan penyakit kanker. Dari sifatnya, tumor jinak tidak akan berpindah-pindah tempat seperti tumor ganas (kanker) dan tidak akan tumbuh lagi setelah diangkat. Secara medis tumor jinak tidak berbahaya, jika tidak menganggu organ lain disekitarnya.

Penyakit tumor jinak memiliki gejala yang berbeda-beda tergantung dimana lokasi tumor tersebut tumbuh. Namun ada beberapa gejala umum dari penyakit tumor jinak yang sering dirasakan oleh penderitanya. Beberapa gejala umum tersebut, diantaranya :

  • Badan sering merasa tidak sehat.
  • Demam yang disertai dengan timbulnya rasa menggigil.
  • Hilangnya nafsu makan dan turunya berat badan.
  • Sering berkeringat pada malam hari.
  • Timbulnya rasa lelah yang ekstrim, walaupun hanya melakukan aktifitas kecil.

Namun tumor jinak akan menimbulkan gejala baru jika tumbuh dibagian-bagian tertentu, salah satunya seperti dibagian otak. Jika tumor jinak tumbuh dibagian otak dapat menimbulkan berbagai gejala lain, seperti : timbulnya sakit kepala yang tidak tertahankan, sering muntah-muntah secara tiba-tiba, dan kejang-kejang. Selain itu, ada juga jenis tumor ganas yang tidak menimbulkan gejala apapun sampai dengan stadium lanjut, yakni tumor ganas (kanker) hati dan tumor ganas (kanker) serviks.

Itulah informasi lengkap mengenai perbedaan kanker, kista, dan tumor yang perlu Anda ketahui. Selain itu, disini kami juga memiliki rekomendasi untuk pengobatan dan penyembuhan penyakit kanker, kista, dan tumor secara alami. Yakni dengan menggunakan obat herbal khusus untuk penyakit kanker, kista, dan tumor yakni Obat Herbal Ace Maxs dan Ganoderma Plus Capsule Green World yang telah berstandar BPOM RI.

Untuk informasi lengkap mengenai kedua produk herbal tersebut, klik dibawah ini.

Obat Herbal Ace Maxs

Ganoderma Plus Capsule Green World

Semoga dengan adanya informasi ini semakin menambah wawasan Anda akan perbedaan mengenai ke 3 (tiga) penyakit ini. Terimakasih, dan semoga bermanfaat ^_^

Perbedaan Kanker Kista dan Tumor

Comments

comments

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on TumblrPin on PinterestEmail this to someone

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!