Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker I Indonesia merupakan Negara dengan kekayaan alam yang sangat melimpah, contohnya kekayaan alam pada sektor tanaman. Banyak sekali jenis-jenis tanaman yang tumbuh di Indonesia yang tentunya dibarengi dengan kandungan dan khasiat yang dimilikinya, salah satunya tanaman herbal untuk penyembuhan penyakit kanker.

Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker
Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker Yang Perlu Anda Ketahui.

Nah untuk postingan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai jenis tanaman apa saja yang berkhasiat untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit kanker. Penasaran.?? Berikut ini ada beberapa tanaman herbal yang tumbuh di Indonesia yang dipercaya memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit kanker.

Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker Yang Banyak Tumbuh Di Indonesia.

1. Benalu

Benalu merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Tanaman ini tidak perlu mementingkan media tanah untuk tetap hidup, karena pada dasarnya tanaman ini biasa hidup menempel pada pohon. Dalam sebuah penelitian, benalu memiliki banyak kandungan aktif yang sangat baik untuk pengobatan penyakit kanker.

Salah satu kandungan yang terdapat pada Benalu adalah Flavonoid, dimana kandungan aktif tersebut sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat baik untuk penyembuhan penyakit kanker. Bahkan di Eropa tanaman Benalu khususnya bagian daun, sudah banyak diteliti oleh para ahli kesehatan untuk dijadikan sebagai obat dalam terapi penyembuhan penyakit kanker.

2. Daun Dewa

Daun Dewa merupakan salah satu tanaman yang sudah tidak perlu diragukan lagi akan khasiatnya dalam penyembuhan penyakit kanker. Daun Dewa telah dikenal sebagai daun antikanker jauh sebelum pengobatan modern berkembang. Daun Dewa banyak tumbuh di pekarang rumah dan tidak sedikit pula ada yang sengaja menanam tumbuhan ini.

Daun Dewa memiliki beberapa senyawa aktif yang dapat menyembuhkan penyakit kanker, seperti kandungan aktif Monoterpen, Seskuiterpen Lakton, dan Flavonoid. Kandungan aktif tersebut sangat berperan penting dalam menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh.

3. Daun Sirsak

Daun Sirsak kini sedang menjadi buah bibir di Masyarakat luas. Bukan karena soal rasa buahnya yang enak, tapi karena khasiat daun yang dimilikinya. Daun Sirsak telah terbukti memiliki khasiat yang sangat luar biasa dalam penyembuhan penyakit kanker. Hal tersebut ditegaskan dengan hasil penelitian yang dilakukan para ahli kesehatan. Dalam penelitian tersebut ditemukan beberapa kandungan aktif, seperti : Acetoginin A, Annopentocinas A, B dan C, Murikatosin A & B, Murikapentosin, dan Anomurisin E. Inilah yang terkandung dalam Daun Sirsak yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker.

Baca juga : Manfaat Daun Sirsak Untuk Penyakit Kanker

Bahkan dalam sebuah studi penelitian menyebutkan kalau daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan terapi kemo yang biasa digunakan. Tidak seperti terapi kemo, kandungan aktif yang terdapat pada daun sirsak ini secara selective hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan/membunuh sel-sel sehat.

4. Daun Ceremai

Seperti diketahui, ceremai merupakan salah satu tanaman yang buahnya kerap dijadikan sebagai manisan. Padahal tidak hanya buahnya saja yang dapat dimakan, Daun Ceremai ternyata juga memiliki khasiat sangat luar biasa yakni untuk penyembuhan penyakit kanker. Daun Ceremai memiliki kandungan aktif yang sangat baik untuk pencegah penyakit kanker, seperti Saponin, Tanin, Flavonoid, dan Polifenol.

Kandungan-kandungan aktif tersebut sudah dipercaya dan terbukti ampuh menyembuhkan berbagai penyakit kanker secara alami. Hal tersebut tidak lepas dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti kesehatan. “Flavonoid dapat mencegah kanker dengan cara menstimulasi aktifitas detoksifikasi enzim, menjaga regulasi sel normal, menghambat proliferasidan menginduksi apoptosis, mengambat invasi kanker dan angiogenesis, serta mengurangi peradangan atau inflamasi.”

5. Mengkudu

Mengkudu merupakan salah satu tanaman buah yang sudah digunakan sejak lama untuk penyembuhan berbagai penyakit, salah satunya untuk penyembuhan penyakit kanker. Para ahli penelitian telah menyatakan adanya senyawa 2-methoxy-1,3,6-trihydroxyanthraquinone pada buah mengkudu yang baik untuk mencegah kerusakan DNA sel yang menimbulkan gejala penyakit kanker serta baik untuk menjaga sel-sel sehat dalam tubuh.

Dalam beberapa penelitian laboratorium, mengkudu menunjukkan kandungan antioksidan yang tinggi, merangsang kekebalan tubuh dan bersifat melawan tumor. Hasil tersebut telah menunjukkan bahwa mengkudu, menjamin penelitian lebih lanjut untuk kondisi seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

6. Keladi Tikus

Tanaman Keladi Tikus sudah lama digunakan sebagai suplemen kesehatan untuk penyembuhan berbagai penyakit kanker. Keladi tikus memiliki daun tunggal yang berbentuk bulat dengan ujung runcing sehingga berbentuk seperti jantung, muncul dari umbi yang berwarna hijau segar, mahkotanya berbentuk pajang kecil yang berwarna putih mirip seperti ekor tikus, sehingga orang Indonesia menamakan jenis keladi ini dengan nama Keladi Tikus.

Keladi Tikus sangat baik untuk pengobatan penyakit kanker. Hal tersebut telah dibuktikan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Prof Dr Chris K.H. Teo, Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD dari Universiti Sains Malaysia. Dia telah meneliti Keladi Tikus sejak tahun 1995 dan melalui lembaga perawatan kanker Cancer Care Penang di Malaysia yang di pimpinnya, ribuan orang penderita kanker dari berbagai penjuru dunia berhasil terbantukan. Dr Teo mengungkapkan bahwa tanaman Keladi Tikus dapat membantu penyembuhan pasien penyakit kanker.

7. Kulit Manggis

Manggis merupakan salah satu buah eksotik daerah tropis. Buah manggis mendapat julukan “Queen of Fruits” yaitu ratunya buah tropis. Di balik keeksotikannya, manggis menyimpan berbagai manfaat yang luar bisa bagi kesehatan, terutama pada bagian kulitnya. Berbagai penelitian menunjukan Kulit Manggis mengandung zat Antioksidan yang sangat kuat melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E. Sehingga Kulit Manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh.

Kulit Manggis sangat kaya akan kandungan aktif yang dimilikinya. Salah satu kandungan aktif yang terdapat pada Kulit Manggis adalah kandungan zat Xanthone. Kandungan zat Xanthone pada Kulit Manggis sangat tinggi, yakni mencapai 40%. Dengan kandungan zat Xanthone yang sangat tinggi (123,97 mg/ml) dalam Kulit Manggis, dimana dapat membunuh penyakit kanker dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel sehat di dalam tubuh.

8. Kunyit Putih

Kunyit Putih merupakan salah satu tanaman herbal selanjutnya yang memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit kanker. Kunyit Putih telah diteliti oleh para ahli kesehatan yang dilakukan di luar dan di dalam Negeri dengan uji farmakologi, toksikologi pada binatang, hingga uji klinis manfaat ekstrak Kunyit Putih untuk terapi kanker.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh American Institute Cancer Report (New York Time), Kunyit Putih mengandung RIP (Ribosome Inacting Protein), dimana kandungan aktif tersebut berfungsi untuk menonaktifkan perkembangan sel kanker, merontokkan sel kanker tanpa merusak jaringan sekitarnya, dan memblokir pertumbuhan sel kanker. Selain itu Kunyit Putih juga mengandung zat Antioksidan dan Anti-curcumin yang memiliki khasiat untuk mencegah kerusakan gen dan sebagai anti inflamasi (anti peradangan).

Itulah informasi mengenai beberapa Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker yang perlu Anda ketahui dan bisa mencobanya langsung di rumah. Jika Anda punya saran untuk penambahan tanaman herbal untuk penyakit kanker yang belum ditulis diatas, saya tunggu komentar Anda di kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini ya. ^_^


I Ahlinya Terapi Kanker

Ini Nih Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *